Baina Syuuqun wa Syuukun-Rindu dan Duri


Bahasa Arab adalah bahasa yang penuh dengan keindahan, maknanya sungguh dalam. Al-Qur'an saja Allah turunkan dengan berbahasa arab, bahkan bahasa arab yang ada di al-Qur'an adalah bahasa yang paling indah dan terjaga. 
Berbicara bahasa arab, bahkan kata yang kita anggap tidak ada hubungannya akan sangat indah dan sesuai rasanya jika kita sebut dalam bahasa Arab.

“Antara Rindu dan Duri”

Dalam bahasa arab, Rindu dan Duri hanya berbeda satu huruf saja.

 بين شوق و شوك

Dengan keindahannya, bahasa Arab seakan ingin mengatakan bahwa jika Rindu mu tidak Kau tempatkan pada yang seharusnya, Kau akan merasakan rasa sakit dan perih seakan tertusuk duri.

Ustadz Abdul Somad pernah mengatakan:

“Rindu adalah perbuatan hati. Dan hati di luar kuasa manusia. Rindu pertama tidak dosa, karena dirimu tidak punya pilihan”

Rasa rindu adalah sebuah karunia besar yang Allah berikan kepada kita. Yang terpenting dari segalanya adalah menjaga rindu itu pada yang pantas dirindui. Yaitu kekasihnya Allah, Muhammad SAW. Dengan begitu, rindumu yang terasa bagai duri untuk manusia lain akan terasa indah bagai mawar jika Sayyidil Mursalin lah yang dirimu beri porsi rindu paling besar. 

Wallahu A'lam

Posting Komentar

0 Komentar